cara bermain skateboard

Cara Bermain Skateboard Bagi Pemula

Mungkin saja loe udah gak mikir2 jatuhnya gimana dan mau langsung coba, tetapi gitu udah deket saat buat melakukan trick tersebut rasa takut loe timbul kembali.
Loe bingung “Gw udah berani gitu udah deket malah takut”. Rasa takut yang tiba2 itu bisa di akibatkan oleh Adrenaline loe yang tinggi apabila ini adalah trick yang pertama kali loe coba, dan faktor pengalaman ato experience.
Yang gw maksud experience itu adalah pengalaman kegagalan dalam melakukan sebuah trick. Mungkin aja pengalaman2 tersebut dateng kembali pada saat terakhir dan itu berasa menakutkan walaupun ga ada hubungannya dengan trick yang loe bakalan lakukan.
Penyebab lainnya adalah Konsentrasi.
Setiap melakukan trick, pasti semua setuju kalo kita itu konsentrasi buat melakukan trick dengan tahap yang bener.
Mungkin loe grogi “ini posisi kaki dan badan bener gak?” “Ini pas ngepop jaraknya dekat atau agak jauhan?” pokoknya banyak pikiran dan gak berasa sudah dekat, loe gak siap, dan rasa takut lah hasilnya.
Saran gw:
Tingkatin konsentrasi loe dengan percaya bahwa “apa yang gw lakukan itu benar! Step-by-step udah gw memorize di otak gw!”. Tingkatin juga percaya diri loe karena ini meningkatkan konsentrasi dan mengurangi rasa takut.
Meskipun begitu tapi masih gagal juga, jangan frustrasi. Kita itu belajar dari kegagalan. Hey, mungkin Step-by-step yang loe memorize itu kurang cocok buat loe. Pernah nyoba buat modifikasi gak? Gimana kalo posisi kaki loe begini? Terus waktu loe Ollie lompatnya lebih tinggi dikit?
Di coba terus aja, gak usah di buru2 karena kita itu belajar, bukan balapan. Kalo cape, duduk minum ato ngerokok dll terserah sambil berpikir “Apa ya yang salah?” “Kalo gw begini dan begitu hasilnya gimana ya?”
Saran yang lainnya adalah bermain bersama teman. Mempunyai teman yang maen skateboard bersama itu lebih menyenangkan, dan mendukung satu sama lain. Loe coba minta temen loe buat sorakin elo, siapa tau berhasil loe melakukan trick tersebut. Apabila gagal, tanya temen2 loe “Apa yang salah di trick gw?”
Itu saja opini gw. Apabila opini gw kurang manjur dan maafkanlah karena gw juga masih belajar.
Hope it helps guys.

0 komentar:

Posting Komentar